DISTRIBUTOR RESMI PT NATURAL NUSANTARA NASA. MELAYANI PEMESANAN PRODUK KE SELURUH NUSANTARA DAN MANCANEGARA BPK. ECEP KUSWANDI CALL WA : 0822 7133 7101

CARA PEMELIHARAAN SAWIT TM TANAMAN MENGHASILKAN

CARA PEMELIHARAAN SAWIT TM TANAMAN MENGHASILKAN


Kami adalah Agen dan Distributor esmi dari PT Natural Nusantara dengan kode distributor N-561020 atas nama ECEP KUSWANDI. HP. 082271337101. dan kali ini kita akan membahas tentang bagaimana CARA PEMELIHARAAN SAWIT TM TANAMAN MENGHASILKAN.



PENDAHULUAN
Tanaman kelapa sawit mulai berbunga pada umur 12-14 bulan dan panen yang menguntungkan secara ekonomis adalah pada saat tanaman berumur 2,5 tahun. Bunga jantan atau bunga betina akan muncul pada setiap ketiak pelepah daun dan sebagian bunga ini akan gugur sebelumatau sesudah anthesis.
Tanaman kelapa sawit akan berproduksi optimal jika dipelihara dengan baik. Pemeliharaan pada tanaman menghasilkan (TM) meliputi pengendalian gulma, penunasan pelepah, pengendalian hama dan penyakit, pengawetan tanah dan air, pemupukan, serta pemeliharaan jalan.

PENGENDALIAN GULMA
Gulma merupakan pesaing bagi tanaman kelapa sawit dalam penyerapan unsur hara, air, dan cahaya matahari. Areal yang didominasi oleh gulma yang berbahaya atau pesaing berat seperti sambung rambat (Mikania micrantha), alang alang (Imperata cylindrica), dan Asystasia coromandeliana dapat menurunkan produksi sampai 20 %.

Pengendalian gulma perlu dilaksanakan di piringan pohon, jalan pikul, dan di gawangan.
Pengendalian gulma di piringan pohon bertujuan untuk memudahkan dalam pengutipan brondolan dan meningkatkan efektivitas pemupukan. Pengendalian gulma di jalan pikul  bertujuan agar mudah dilalui oleh pekerja, Sedangkan pengendalian gulma di gawangan bertujuan untuk mengurangi persaingan terhadap penyerapan air, unsur hara, serta untuk menjaga kelembaban kebun. Gulma di gawangan ada yang perlu di berantas hingga tuntas dan ada yang cukup dikendalikan saja.

Pengendalian gulma di piringan pohon, jalan pikul, dan gawangan umumnya menggunakan alat semprot punggung (knapsack sprayer). Satu regu penyemprot biasanya terdiri dari 13-14 orang dengan pembegian tenaga kerja sebagai berikut:
  • Delapan orang tenaga penyemprot
  • Empat tenaga pikul sekaligus melayani pengisian larutan herbisida kealat semprot
  • Satu sampai dua orang tenaga pencampur
Untuk mengembelikan kesuburan tanah dan memperbanyak buah bisa menggunakan SUPERNASA GRANULE, dan POWER NUTRITION



Untuk info dan pemesanan produk Nasa hubungi:

ECEP KUSWANDI. HP. 082271337101



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA PEMELIHARAAN SAWIT TM TANAMAN MENGHASILKAN"

Posting Komentar